Minggu, 01 September 2013

Bus Hantu (DATE 14).

Ceritanya begini,saya pernah melakukan perjalanan dari jakarta ke
semarang buat urusan kantor,tapi waktunya mendesak banget,karena saya
pikir gak mungkin dapat transportasi udara atau travel(saat itu pukul
12 malam).Akhirnya saya memutuskan naik bis akap,awalnya sih biasa
saja,gak ada apa apa. Nunggu di cawang agak serem sih,takutnya rampok
tapi untung agak rame,saya tunggu setengah jam belum ada yang
datang,akhirnya saya agak mengantuk dan setengah sadar.
Ketika saya tersadar,tiba tiba keramaian tersebut menghilang dan
hadapan saya,otomatis saya menjadi lebih waspada akan rampok.
Beberapa menit kemudian datang sebuah bis berwarna kuning yang
bertujuan semarang menghampiri halte tempat saya menunggu.
Ketika saya mau naik,saya merasakan hal aneh karena bis itu tampak
sangat lenggang,karena hanya 2 penumpang(saya dan kondektornya).Ya
sudahlah pikir saya mungkin saja lagi sepi,sekitar 10 menit kemudian
saya setengah sadar lagi karena memang sejak awal nggak mengantuk lalu
saya ingat menaruh tas di bawah untuk di pindahkan ke pangkuan saya.
Ketika saya mengambil tas,saya tengok ke samping ternyata ada
penumpang seorang nenek nenek,sejak kapan pikir saya.Lalu saat mau
tidur lagi saya merasa ada yang memperhatikan saya,ternya ada sebuah
bola mata yang mengintip dari sela sela kursi
,"ah..mungkin anak kecil!."pikiran saya ketika saya melihat ke arah
jendela(maksudnya yang arah ke atas kaca karena bisa liat sebagian ke
belakang).
Saya baru sadar semua orang di bus itu pakai baju putih kecuali saya
di situ saya mulai merasakan sesuatu yang ganjil dan aku tersadar
bahwa aku naik bus yang salah!."dalam hati aku berdoa semoga nenek itu
tidak mengajak aku berkomunikasi ,aku hanya bisa menutup wajah dan
berdoa di sepanjang perjalanan.Tiba tiba bus itu berhenti sekitar 1
jam,lalu kondektor berkata sudah sampai di semarang!.
,"ha???gila khan baru 1 jam.Tanpa pikir panjang saya turun daripada di
makan setan setelah membayar kondektur yang katanya cuma 1000 rupiah
kemudian saya di beri karcis seperti ini
DJAKARTA-SEMARANG
HARGA TIKET=1000 RUPIAH
1956
Dan benar ternyata saya sudah sampai di Semarang,tanpa pikir panjng
langsung cari ojek menuju hotel yang saya booking,padahal untuk
keesokan harinya,malam itu saya nggak bisa tidur.
Naik bus kecepatan pesawat dengan ongkos kopaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar